TiPs melukis dengan acrylic

609599-3-blue-living-room-flower-original-acrylic-painting 
Blue Living Room Flower- by.Lily Pang
(redbubble.com/people/lilypang/art)
 
q  masih pemula dalam melukis berbahan dasar acrylic, tapi q mau sharing beberapa tips sederhana, yang mungkin berguna untuk kalian ^^…
cat acrylic sendiri sering digunakan sebagai alternatif cat dalam melukis…acrylic sendiri adalah sejenis cat untuk melukis dengan ciri khas cepat sekali kering, dan varian warna yang tidak sebanyak warna cat air maupun cat minyak yang bisa mencapai 24 warna.
beberapa tips sederhana untuk melukis acrylic
>> gunakan cat acrylic sedikit demi sedikit, jadi ketika menempatkan cat ke pallete jangan terlalu banyak, karena cat ini cepat mengering dan kalau terlalu banyak di tempatkan di pallete, lukisan belum jadi tapi cat nya sudah kering semua..  jadi lebih baik gunakan  cat  sedikit demi sedikit ^^
>> jika ingin melukis dengan layer agak tebal maka cat acrylic lebih baik diaplikasikan langsung dari tubenya tanpa dicampur air, atau jika ingin mencampurnya dengan air lebih baik gunakan sedikit air saja….
>> berbeda dengan cat air, cara membersihkan kuas yang menggunakan cat acrylic sedikit lebih sulit , karena jika dengan cat air kuas dapat dengan mudah dibersihkan dengan air, namun kalau menggunakan cat acrylic harus menbersihkannya dengan bantuan air dan lap kering dan harus dilakukan segera setelah selesai melukis… karena jika menunggu berhari” maka cat acrylic tersebut akan cenderung menempel kuat pada kuas, dan akan sulit untuk dibersihkan.
>> karena cat acrylic cepat mengering jadi ketika mengemix atau mencampur warna harus dilakukan dengan cepat…. kelebihan cat acrylic sendiri adalah dapat digunakan di berbagai media lukis dengan mudah, baik kertas, kanvas, keramik, dsb ^^
>> cat acrylic juga sangat baik untuk memberi efek timbul atau relief pada lukisan, caranya adalah melukis lapisan dasar  dan berulang setelah kering tambahkan lapisan  berikutnya diatas warna yang telah kering sebelumnya.
>> warna yang dihasilkan oleh cat acrylic cenderung lebih tajam, dan untuk membuat warna agar tampak lebih soft atau lembut tambahkan air dan campurkan dengan  cat warna putih.

http://mysoo.wordpress.com/2009/09/15/tips-melukis-dengan-acrylic/

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Art of Colour Acrylic - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger